Untuk Meningkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan,Polresta Pontianak Gelar Isra Mi'raj.


 Pontianak- Untuk meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah swt, Polresta Pontianak menyelenggarakan kegiatan Isra Mi'raj 1444 H tahun 2023, di masjid Sirathul Jannah Mapolresta Pontianak,senin (20/2/2023) pagi.


Kegiatan yang diikuti oleh seluruh anggota Polresta Pontianak dan Polsek jajaranya yang beragama Islam ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran surah Al Isra ayat 23 dan 24 yang dibacakan oleh Qori Briptu Muhammad Nur anggota Satlantas Polresta Pontianak dan Saritilawah Ramia Muhammad Nur.


Dalam sambutannya Kapolresta Pontianak yang dibacakan oleh Kabag Perencanaan Kompol Ayin Nurohman mengatakan," Kita memaknai peringatan Isra Mi'raj adalah sebuah momentum bagi kita semua untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah swt.


Dalam pelaksanaan tugas kita sebagai anggota Polri memperingati Isra Mi'raj sebagai penyemangat dalam pelaksanaan tugas sebagai amal pengabdian kepada masyarakat."Tuturnya.


Dalam hikmah isra mi'raj yang disampaikan oleh ustadz Abuya Habib Dzaki bin Yahya pumpinan pondok pesantren Darunnaim pontianak Kota,"Sebagai anggota Polri yang memiliki peran besar dalam upaya menegakkan kebenaran,menyadarkan orang yang berbuat jahat,menjaga masyarakat agar tidur dengan nyenyak,itu semua akan mendatangkan pahala yang sangat besar dari Allah swt apabila dilaksanakan dengan baik dan benar,apalagi kalau shalatnya rajin dan baik.


Meneladani Rasulullah dalam hikmah Isra Mi'raj kita sebagai umat muslim hendaklah kita selalu harus meningkatkan iman kita kepada Allah swt,perbaki ibadah kita yang masih belum baik,upayakan untuk shalat berjamaah bersama keluarga,ini akan menjadikan ketaatan kekuarga kita akan diridhoi Allah swt."Tuturnya.


Penulis : DJ

Komentar