Memsauki New Normal Satgas Gabungan Pencegahan Covid -19 Di Kota Pontianak Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19


Pontianak -Polresta Pontianak Kota terus berupaya mensosialisasikan persiapan menuju normal baru (new normal). Sebanyak 50 personel TNI/POLRI dan Sat Pol PP kota Pontianak yang tergabung dalam Satgas Penanganan Covid-19 diterjunkan untuk memberikan sosialisasi ke kafe-kafe, rumah makan dan swalayan yang ada di wilayah hukum Polresta Pontianak Kota, Selasa malam (09/06/2020)

Kapolresta Pontianak Kota, Kombes Pol. Komarudin, S.IK., M.M melalui Kabagops, AKP Rizal Ferdianto, S.IK menyatakan jumlah Satgas Penanganan Covid-19 Polresta Pontianak sebanyak 146 orang yang terbagi menjadi 2 regu siang dan malam yang akan bergabung dengan TNI dari Kodim 1207/BS dan Sat Pol PP kota Pontianak, akan terus memberikan himbauan protokol kesehatan dan sosialisasi normal baru di seluruh wilayah hukum Polresta Pontianak Kota.

Satgas akan terus berupaya dengan intens memberikan himbauan, dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan seperti menjaga jarak saat di keramaian, menggunakan masker saat beraktifitas di luar dan selalu mencuci tangan setelah beraktifitas kepada seluruh masyarakat guna mencegah penularan virus corona.

"Musuh kita saat ini adalah virus yang nggak keliatan. Jangan sampai penerapan normal baru, menjadikan masyarakat lengah dan menganggap sudah tidak terjadi apa-apa, sehingga gampang mengenyampingkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari", ujarnya Rizal

Dalam kegiatan ini, petugas juga masih mendapati masyarakat yang tidak memakai masker dengan berbagai alasan.

"Kami juga membagikan masker kepada masyarakat yang kedapatan belum memakai masker saat beraktifitas di luar, dan memberikan mereka peringatan agar selalu mengingat pentingnya masker saat beraktifitas di luar rumah", pungkasnya.

(WB)

Komentar