Tim Polda Kalbar Berikan Pelatihan Operator Transformasi Dashboard Lancang Kuning Kepada Personil Polresta Pontianak Dan Polres Kubu Raya


Pontianak,- Kabag Ops Polresta Pontianak Kota, Kompol Saloom Pardamean Silaban S.H.,Mendampingi Tim Polda Kalbar, melaksanakan Pelatihan Operator Transformasi Dashboard Lancang Kuning yang di ikuti oleh Personil Polresta Pontianak Kota dan Polres Kubu Raya yang dianggap rawan karhutla di Aula Mapolresta Pontianak Jl. Gusti Johan Idrus No.1. Kamis (12/3/2020).

Guna kelancaran pemahaman Operator yang telah di tunjuk untuk mengikuti Pelatihan Aplikasi Dashboard Lancang Kuning Monitoring Karhutla di Aula Mapolresta Pontianak, Polda Kalbar Mengirimkan Sebuah Tim Pelatih Aplikasi Lancang Kuning.

Tim Pelatih Lancang Kuning tersebut terdiri dari  AKBP Jonnes Silitonga, S.H., M.H. Sebagai Ketua Tim, dan 3 orang operator khusus dari polda kalbar yang di tunjuk untuk mendampingi AKBP Jonnes Silitonga.

"Aplikasi ini bisa menentukan titik api, sehingga kita bersama-sama memobilisasi orang dilapangan, termasuk personel Polri terlihat di lokasi melalui nomor ponsel terpantau melalui Dashboard Lancang Kuning , " Ujar Ketua Tim.

"Ini adalah tugas yang mulia, mengabdi kepada negara dengan instansi masing-masing sesuai dengan tupoksinya, karena semua instansi yang berpikir untuk melindungi hutan yang mana isi dan luarnya nya ada berbagai kehidupan," ujar Ketua Tim Pelatih didepan para peserta gabungan 2 Polres tersebut.

AKBP Jonnes Silitonga, S.H., M.H. Mengatakan, dirinya berharap dengan terselenggaranya Pelatihan Transformasi ini semua operator dan semua perangkat penggunaan Aplikasi Lancang Kuning Nusantara ini bisa bermanfaat dan berjalan dengan baik serta dapat menekan titik hot spot. (hms)


Komentar