Ini Yang Di Sampaikan Wakapolresta Pontianak Terkait Kunjungan Tim Puslitbang Polri Ke Polresta Pontianak


Pontianak-Kalbar, Waka Polresta Pontianak Kota AKBP Sigid Haryadi, S.I.K., menerima Tim Puslitbang Polri di Polresta Pontianak Kota, senin (16/3/2020)

Tim Puslitbang Polri melaksanakan kegiatan penelitian tentang Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri di wilayah Polda Kalbar pada tanggal 16-20 Maret 2020.

AKBP Sigid Haryadi, S.I.K.,M.M., menyampaikan " Tim Puslitbang Polri melaksanakan penelitian tentang tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri di Polresta Pontianak Kota".

Kegiatan penelitian dipimpin oleh Kombes Pol Drs. Azis Saputra (selaku Ketua Tim Penelitian) dengan anggota Prof. Dr. Lili Romli (Konsultan dari LIPI), AKBP Hanafiah Nembo dan Iptu Aninditya D. Saptarini, ST

Tujuan dari penelitian adalah untuk melihat tingkat kepercayaan masyarakat dari 5 fungsi layanan kepolisian yaitu fungsi lalu lintas, reserse, intel , Binmas dan sabhara.
Dalam penelitian ada 5 indikator pengungkit layanan yang dilihat yaitu Bukti langsung (tangibles), keandalan (reliability),  daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance) dan kesesuaian (conformance).

Pelaksanaan  penelitian  dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner yang dilakukan oleh Tim kepada masyarakat.


(HMS)

Komentar