Kapolresta Pontianak Hadiri Upacara Hut Satpam Ke-39 di Pontianak


Pontianak- Kegiatan upacara dalam rangka memperingati HUT Satuan Pengamanan atau yang biasa disingkat dengan Satpam yang ke 39 bertempat di Alun Alun Kapuas Pontianak. Selasa (22/01/2020).

Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol.Komarudin,S.I.K,.M.M. menghadiri kegiatan hut satpam, Selaku Inspektur Upacara Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. H. Didi Haryono, S.H, M.H,.

Dalam Kata Sambutannya Kapolda Mengucapkan "selamat ulang tahun ke-39 kepada seluruh personil satuan pengamanan dimanapun berada, momentum ini kiranya dapat dijadikan sarana evaluasi terhadap eksistensi dan kinerja satuan pengamanan, guna pembenahan dan penyempurnaan dalam pelaksanaan tugas di masa yang akan datang untuk itu pada kesempatan yang baik ini sekali lagi saya mengucapkan terima kasih dan menyampaikan penghargaan kepada seluruh komunitas Security, Personel satuan pengamanan, Pimpinan badan usaha jasa pengamanan dari asosiasi badan usaha jasa pengamanan serta segenap stakeholder dalam mengelola situasi kamtibmas ini.

Dalam upacara tersebut di isi dengan Pemberian Reward Oleh Kapolda Kalbar Kepada Personil Satuan Pengamanan Yang Melaksanakan Tugasnya dengan Baik Serta Mengamankan Pelaku Kejahatan, Tak lupa Juga di isi dengan Atraksi Atraksi yang dilaksanakan oleh Beberapa Personil Security yang terpilih.

Dalam apel Kapolda Kalbar selaku inspektur upacara berpesan, “agar para Satpam senantiasa menjunjung tinggi profesionalisme dalam bekerja dan selalu berkoordinasi dengan aparat kepolisian apabila ada permasalahan di lingkungan kerjanya,” pinta Kapolda.

Selepas apel dilanjutkan dengan acara tambahan yakni penampilan kesigapan satpam meliputi, senam drill borgol, pertunjukan baris berbaris serta simulasi penanganan masalah dilingkungan kerja oleh para satpam.


(Hms)

Komentar