Safari Jumat di Masjid Adzakirin,Ini Yang di Sampaikan Kapolresta Pontianak

PONTIANAK. Kapolresta Pontianak Kota AKBP. Komarudin,S.IK,MM., melaksnakan Safari Jumat di Masjid Adzakirin Jl.Pangeran Natakusuma Kelurahan Sungai Bangkong Kecamatan Pontianak Kota, Jumat. (13/12/2019).

Safari Sholat Jumat tersebut merupakan kegiatan rutin setiap Jumatnya oleh Kapolresta Pontianak,Guna untuk memberikan himbauan Kamtibmas kepada para jamaah sholat Jumat, serta di lanjutkan   tatap muka dengan pengurus Masjid.

Dalam Safari Jumat tersebut,  Kapolresta juga didampingi Kasat Intelkam Polresta Pontianak Kompol. Hudallah,Kapolsek Pontianak Kota Kompol Sugiono,SH,MH, Wakapolsek Pontianak Kota, Kanit Intelkam Polsek Ptk Kota, Kanit Sabhara Polsek Ptk Kota, Ustad Ja'far Syahab Selaku Khatib dan Para Pengurus, Para Jamaah Masjid Adzakirin, serta personil Polsek Pontianak Kota.

Dalam kesempatan itu Kapolresta Pontianak Kota menyampaikan pesan Kamtibmas, yang bertujuan untuk menjaga Situasi Kamtibmas diwilayah Polresta Pontianak tetap Aman dan Kondusif.

Menurut Kapolresta Peran Habaib, Kiyai, Ustad,Serta Ulama juga punya peran dalam menjaga keamanan diwilayah Polresta Pontianak Kota. Terutama membentengi anak-anak dari bahaya narkoba dan ngelem.

"Saya berharap ulama juga membentengi anak muda dari bahaya narkoba dan ngelem,Kami tidak akan pernah mampu jika tanpa peran serta Ulama, Ustad, Kiyai dan Masyarakat," Harapnya.


Harus diakui, peredaran gelap narkoba saat ini sudah sangat memprihatinkan. Diwilayahnya Polresta Pontianak Kota sebelumnya jajaranya telah berhasil mengungkap sabu 19 kg , 8 kg hingga 27 kg.

Kondisi tersebut tentunya menunjukan bahwa peredaran narkoba sudah sangat masif, dan mengacam generasi muda. Untuk itulah, Sebagai bentuk pencegahan, Tiap malam Jajaran Polresta melalukan patroli ke masyarakat.

"Namun saat ini masih terdapat  anak-anak yang ngelem," imbuhnya.

"Mudah mudahan dengan info yang saya berikan kita dapat rapatkan barisan guna tangkal bahaya narkoba dan prilaku menyimpang ditengah masyarakat," Tutupnya.

Komentar